Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku

Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku
Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku

Rabu, 28 Februari 2018

Semangat Menulis Dimulai dari Blog

Senin dan Jumat sudah menjadi alasan aku untuk bermalas-malasan di Kosan. Ya, tentu saja dengan padatnya aktivitas kuliah, ngajar, dan segala tetek bengek agenda di luar kuliah (hehehe). Pekan itu aku memutuskan untuk tidak pulang ke Bogor dengan salah satu alasannya, karena aku harus mengerjakan beberapa tugas dan tentunya karena jadwal pelatihan Forum Lingkar Pena.

Sabtu pagi aku pergi ke Kampus menghadiri Gethering Pengurus LDK Syahid 22. Masih dalam kondisi memaksakan diri untuk berjalan menuju tempat tujuan; berat sekali langkahku, inginnya beristirahat saja di Kosan.

Gathering selesai sekitar pukul 10:00. Aku kembali ke Kosan dan mengerjakan beberapa tugas, sambil menunggu pukul 13:30. Memang ada agenda apa siang itu? (hhmm). Ya, aku harus pergi ke Aula Insan Cita; pelatihan intensif Forum Lingkar Pena Ciputat angkatan 14. Aku hanya mengikuti keinginan semata; belum tau siapa pembicaranya. Sepertinya aku hanya menggugurkan kewajiban untuk datang saja, tanpa memikirkan siapa dan apa materi yang akan dibahas.

Aku datang ketika belum terlalu ramai dengan orang-orang yang asing. Merea kebanyakan ora
ng baru buatku, karena pada pertemuan sebelumnya aku berhalangan untuk hadir. Alhamdulillah bertambah lagi teman di sini. Tentunya dari berbagai jurusan dan Fakultas. Bahkan, ada juga lho yang di luar kampus UIN Jakarta.

Saat aku menunggu acara dimulai, aku melihat sekeliling tempat memperhtikan teman-teman baru di Forum Lingkar Pena. Dan tak lama setelah itu, datang seorang wanita yang udah kedua kalinya aku meihatnya. Siapa gerangan? Oh, ya! Teh Ani Berta. Dengan kecerdasannya, membuat dirinya terlihat berwibawa.  Kedua kalinya aku melihat dia setelah acara Kuliah Perdana FLP di Teater FITK.

Wanita yang lahir di Bandung ini akrab disapa Teh Ani Berta; ciri khas orang Sunda. Beliau adalah Blogger terkenal dan  inspirator khususnya bagi para pemuda untuk dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan cara menjadi Blogger. Pengalamannya yang mendunia memberikan energi semangat bagiku dan tentunya kawan-kawan.

sabgat jelas dan gamblang apa yang disampaikan oleh teh Ani Berta. salah satunya adalah manfaat memiliki blog; menciptakan sejarah sendiri dan menambah wawasan. Dalam memposting tulisan di blog pribadi, kita harus percaya diri dengan tulisan kita selama tulisan yang dihasilkan itu baik. "Menjadi blogger harus percaya diri. Kita nge-share yang berisi kebaikan dan menginspirasi. Jangan mau kalah sama mereka yang PeDe nge-share keburukan!" tegas teh Ani Berta

Ya, memang untuk menjadi penulis handal dimulai dari hal-hal yang sederhana. Nulis di blog pribadi merupakan salah satu cara untuk memulai sesuatu yang sederhana itu. Jadi, ayo kita semangat menulis!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar