Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku

Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku
Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku

Jumat, 10 November 2017

"Begini aja ya"

Assalamu'alaikum Warahmatullah kamu yang ada di sebrang benua sana!
Astghfirullah.. engga engga! Buat kalian teman dan sahabat Alien di mana pun berada, bagai mana kabar hati, pikiran, dan jasmaninya? Semoga sehat selalu ya! Aku kangen banget sama waktu senggang kaya gini, bisa iseng-iseng berhadiah setelah beres UTS dan beres dikejar deadline esai dan agenda dakwah (preet udah kaya yang bener aja ya dakwahnya, padahal mah cuma ece-ece doang!) Eh, tapi kita perlu lho menghargai sekecil apa pun yang kita lakukan selama itu perbuatan terpuji, inget ya.. walau sekecil apa pun apa yang kita lakukan. Karena, siapa lagi yang akan menghargai diri kita kalau bukan diri sendiri yang menghargai, bukan? Iya iya,oke. Berhubung lagi seneng nih ya (Alhamdulillah) Alien mau berbagi cerita beberapa hari ke belakang. Tentang pencalonan, tentang deadline esai yang bikin nyekek abis! hahaha, tentang inspirasi, dan terakhir adalah tentang UTS!

Tapi nih, aku mau cerita tentang UTS dulu ya, yang masih hangat banget wkwkwkw.
Jadi, UTS Alien berjalan selama dua pekan, gak full sih; ada beberapa UTS yang take kost (bukan take home because aku anak kostan #gapenting). Ada tugas bikin makalah analisis jurnal tentang Industri Sabun dan Alhamdulillah ini adalah kali pertama harus menganalisis jurnal yang cukup lumayan menguras hati bukan karena apa-apa, hanya saja tugas ini membuat Alien harus membagi waktu ekstra dengan tugas yang lain.

Nah, ini sumvah kocaqqqq abis! Jadi, Alien ini adalah Penanggung Jawab mata kuliah Kimia Pangan #ea dosennya itu bae banget deh pokoknya! Nah, malu dong kalau sebagai PJ tapi nilai Alien jelek (ya Allah ko niatnya agak sengklek ya hehehe) ya, tapi buat jadi motivasi gapapa ya,  niatnya baik ko jadi bikin semangat belajar Kimia Pangan, sampai semangatnya lupa kalau ternyata hari Rabu ada UTS Bio Kimia! Rabu pagi mata kuliah Statistik Pendidikan, nah di kelas udah rempong banget temen-temen baca kertas ppt yang awalnya Alien gak tau mereka baca ppt apa. Setelah beres mata kuliah Statistik Pendidikan mereka bahas materi Bio Kimia, "Eh, kalian belajar apa?" dengan polosnya dan wajah tanpa dosa nanya ke temen. Dengan muka bingung mereka jawab, "Bio Kimialah" (mungkin mereka bingung ya kenapa Alien nanya. Mereka serasa pengen ngegetok kepala Alien pake gulungan ppt Bio Kimia kali, ya? hikshiks)

"OH MY LORD! apa-apaan ini Sar? Kamu lupa jadwal apa gimana sih? Kenapa tadi malam malah ngerangkum materi Kimia Pangan, terus begadang bikin esai?" Alien kesel sama diri sendiri. Eh, eh, tapi ada kabar baik setelah itu; Penanggung Jawab mata kuliah Bio Kimia bilang pengawasnya bukan dosen Bio Kimia tapi kaka tingkat! Alhamdulillah legaa (eh, ko lega sih? ada niatan apa nih? hahaha) Engga ko, engga nyontek! UTS kali ini OPEN BOOK! "Ya Allahu Rabbi. Baik banget sih! makin sayang deh sama Allah!" Yaudah, langsung cus print soal dan jawaban yang dipelajari dan buku Bio Kimia dan langsung pergi ke seminar deh! (Dodol emang ya! Bukannya persiapin buat UTS malah pergi ke seminar!) Udah ya, jangan salahin Alien terus! Gak salah-salah banget ko, soalnya kan Kimia Pangan dan Bio Kimia materinya masih nyambung tentang Karbohidrat, jadi setidaknya alien ada usaha untuk UTS Bio Kimia wkwkwkw (ketika diri mencari sebuah pembenaran).

Wislah bahas UTS agak nyesek sih, tapi Alhamdulillah UTS ini diakhiri dengan UTS Kimia Pangan yang In Syaa Allah tinggal tawakkal aja ya ehehe. Sekarang bahas ke esai. Jadi temen-temen, Alien beserta dua temen yang berbeda Fakultas sedang mengikuti lomba esai Nasional di Universitas Negeri Semarang yang diselenggarakan oleh Forum Bidikmisi. Selain aku bertemu dengan Ka Andi Angger Sutawijaya sebagai sumber esai kami, Alien menghabiskan waktu mencari buku yang bersangkutan dengan tema Pendidikan di Perpustakaan sehingga Alien harus menjadi orang yang katanya 'ilang' di beberapa tongkrongan hahaha. Karena Esai ini sungguh manantang dan menarik Alien untuk fokus, salah satu alasannya adalah tentang pendidikan, ditambah lagi bertemu dengan sosok ka Angger yang.. ah, susah diungkapkan dengan kata-kata deh keren abis Maa Syaa Allah! Ya, lomba esai ini bikin ritme tidur semkin tidak teratur, apa lagi pas banget sama pekan UTS. Alhamdulillah tapi seru aja dijalaninya, semoga hasilnya juga baik ya! Aamiin

Kalau agenda dakwahnya apa?
"Apa ya?"
tuh kaaan bingung!
"Iyalah, orang gitu-gitu aja ko!"
Ah, engga engga!
Ini tertalu rumit untuk diungkapkan dengan kata-kata
Tapi terlalu sederhana juga jika diceritakan
HAHAHAHAHAHAHA
"Maksud loe apa sih Sar?"
Ya, pokoknya begitulah ya!
"Yuk, mempersiapkan bibit unggul dakwah mulai dari sekarang!"

Terus kalau pencalonan, kenapa?
"HHMMMMMZZZZZ"
"Aku cuma mau bilang makasih sama temen-temen UKHTIES atas segala support, dan seseorang yang telah merubah mind set tentang proses ini hahaha"
Tapi ada hal yang aku beratkan (aku yang berat waks~)
Serius, ih!
Aku ingin selalu berada pada awal dimana aku kenal Dakwah yang sesungguhnya!


Udah ah, baper!
Aku mau prepare buat tulisan selanjutnya, tentang FUTUR!
see you ya kamu yang ada di sebrang benua! :D

(Sungguh, Sarah minta maaf ya temanssss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar