Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku

Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku
Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku

Rabu, 16 Agustus 2017

Random Feel

Dan kamu tahu, apa yang ingin aku katakan dari dalam hati?
one.. two.. three..
ENJOY WITH YOUR SCHEDULE!

Agustus dan September ini jadi bulan yang padat merayap dan aku selalu ingat waktu yang super singkat dengan seseorang yang jam terjun dakwahnya luarbiasa, beliau nanya, "Kamu ngapain de ke kampus?" daripada bingung jawab apa, yang terlontar adalah "Biasa..ka". Ngejamin apa, kalau kakak itu faham maksud aku? hahaha jadi apa yang aku lakukan di kampus selagi liburan?

Ngajar Private

 Saat anak kuliah masih libur tetapi sekolah sudah masuk otomatis mengikuti jadwal mereka, dan gak mungkin juga kalau aku minta liburan tiga bulan sama orangtua anaknya hahaha. Ngajar private juga buat nambah-nambah selama liburan sih, daripada di rumah gak ada pemasukan :D

Selamat Datang Saudaraku (SDS)

Jadi volunteer penerimaan mahasiswa baru dari awal pendafatarn jalur SNMPTN sampai jalur terakhir masuk UIN Jakarta, SPMB. Seru ko, seru banget malah. Banyak pengalaman yang aku dapatkan, gak hanya pengalaman, aku juga jadi banyak bersyukur, tapi ada sedihnya juga sih,kenapa?
Tentang UKT yang baru diberlakukan di UIN Jakarta yang menurut sebagian orang memberatkan karena aku bertemu dengan banyak orangtua yang mengeluh kelas UKT yang didapatkan, hasil UKT dari daftar online walaupunsudah diisi dengan berkas yang sesuai dengan yang dimiliki maba, tetap saja banyak yang merasa keberatan dengan biaya kuliah. Sampai ada yangmohon-mohon sama aku untuk diturunkan kelas UKTnya, padahal aku sama sekali tidak ada hak untuk itu. Ada yang menunggu dari pagi hingga sore untuk mengetahui pengumuman keringanan biaya, ada juga yang curhat menceritakan kondisi keluarga sampai nangis-nangis. Hikshiks (untuk ibu yang waktu itu curhat, aku minta maaf hanya bisa jadi pendengar yang baik dan hanya bisa mengantarkan ibu ke bagian yang mengurusi UKT ya selebihnya aku hanya bisa mendo'akan agar rezeki ibu Allah perluas,aamiin)

Yang berkesan dari SDS ini banyak banget, dapat kenalan yang satu UKM tapi beda Fakuktas, dari beberapa angkatan yang berbeda, jadi tau nih seluk beluknya bagian Akademik dan Kemahasiswaan, memasuki ruangan-ruangan yang sebelumnya aku pikir "untuk apa ruangan ini? ko banyak ruangan yang ga pernah dikunjungi mahasiswa?" dan ternyata itu loh fungsi staf-staf yang ada di dalam ruangan itu, ketemu sama mahasiswa baru yang unik-unik sampai ada yang meluk-meluk (tenang.. perempuan ko hehe), ada yang cium tangan, ada yang jutek abis padahal minta bantuan (huhuhu), pokoknya banyak deh.

Persiapan PBAK Jurusan

Jadi divisi acara di PBAK jurusan,harus rapat persiapan segala tetek bengeknya, banyak perubahan jadwal dari Fakultas, belum dapet ACC dari pihak lab untuk praktikum sederhana, and than jadi mentor untuk PBAK jurusan. WOW banget

Volunteer Sunduq Konser Amal Palestina

Huuuua.. aku suka pengalaman ini. Alhamdulillah ya Allah..
aku baru tahu loo acara konser amal dan lelang amal ternyata kaya gini ya, sebelum-sebelumnya aku cuma liat di video dari orang aja. Aku jadi tim sunduq yang tugasnya itu mintain uang sumbangan yang ditujukan untuk Palestina. Diawal aku jadi tim sunduq biasa, so setelah selesai baru lelang amal dan aku jadi tim sunduq komitmen, ini dia inti dari lelang amal. Bersyukur deh, bisa ada di antara tim yang bertugas, melihat secara langsung bahwa masih banyak orang-orang yang mau menginfakan hartanya untuk saudara di Palestina, tak berfikir banyak mereka keluarkan harta mereka.Alhamdulillah uang yang terkumpul sebanyak Rp 96.000.000-, .


kalau beberapa agenda di atas kebayang ya gimana kerjanya, ada beberapa acara yang masih jadi pikiran mengawang-awang ketika aku harus jadi:

Panitia Internasional Hijab Solidarity Day

you know? aku belum tau harus mempersiapkan apa, gambaran acaranya saja belum jelas. sejauh ini di grup hanya silent reader hahaha maaf ^^v kalau kepanitiaan Internasional Hijab Solidarity Day ini dari banyak komunitas Islam di Jabodetabek jadi masih gak keliatan ya kalau aku hanya jadi SD alias silent reader, tapi.... sebelum acara besar IHSD pusat, ada serangkaian acara Hijab Silidarity Day yang dilaksanakan disetiap regional, dan SPJ Bogor sedang mempersiapkan acara tersebut, jadi nambah lagi grup WAnya wkwkwkw

Persiapan Program Goes to School

Salah satu pgogram SPJ Bogor untuk memberikan edukasi kepada siswa dan mahasiswa,karena secara gak langsung aku jadi PJ acara ini, aku sering berkomunikasi dengan keputrian MAN 2 Bogor untuk menjadi partner acaraGoes to School.InsyaAllah acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 September


Nah, balik lagi dengan percakapan aku dengan si Kakak itu, setelah aku balas terakhir dengan "Biasa" kakak itu bilang, "Bersyukur dek, kamu masih Allah kasih kesempatan untuk sibuk dalam kebaikan". Ah kakak i love you teu ereun-ereun kalau bahasa sundanya mah.

Untuk agenda selanjutnya yang akan datang, baik itu ta'aruf HMPS Pendidikan Kimia,Lomba divisi Pemberdayaan Perempaun HMPS Pendidikan Kimia, Open House Komda FITK, dan Gencarnya Ekspresi 2017... i'm ready to fight.. InsyaAllah. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar