Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku

Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku
Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku

Rabu, 16 Desember 2015

Tentang Saya, Manusia Internasional

Saya Sarah Muthi'ah Widad Mahasiswa Universitas Islam negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, juga merupakan Mahasantri Ma'had 2015, penerima beasiswa Bidikmisi tahun 2015. Dengan ini saya berikrar untuk menjadi Manusia Internasional. Cakupan yang luas dari arti tersebut.

Saya Sarah, yang memiiki amanah terhadap warga negara Indonesia, sebab menuntut ilmu dengan uang rakyat lewat beasiswa yang saya dapatkan selama menjadi mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Masyarakat menaruh harapan besar pada saya, saya yakin itu. Sehingga memotivasi saya untuk tidak sedikitpun bermalas-malasan, mengkhianati amanah.

Saya Sarah, alien genius yang  erada di bumi. Makhluk kecil yang memiliki impian melangit dan membumi. Sarah, manusia optimis ter-optimis di antara manusia lain. menjadi manusia Internasional adalah dorongan saya untuk terus berpretasi. Sarah, ingin menjadi seorang aktifis ber-intelektual tinggi. Bekerja dengan ilmu. Ilmu untuk bekerja. Indonesia membutuhkan saya.

IP memang menjadi persyaratan saya untuk bertahan pada beasiswa ini, tapi satu hal yang sangat penting dalam diri saya adalah ilmu perlu diapliksasikan, nilai terpenting adalah saat manusia mampu mengaplikasikan ilmu tersebut pada masyarakat luas. Nilai memang amanah, terus berusaha, bertawakkal saat usaha kita pantas untuk di-tawakkal-kan, tidak memusingkan dengan patokan IP, asal belajar, membagi waktu dengan baik, insyaAllah berhasil. Kuncinya adalah pertolongan Allah. pertanyaannya sekarang adalah, bagaimana cara kita mendapatkan pertolongan Allah? jawabannya singkat namun bermakna, yaitu menolong agama Allah, agama Islam. Cara dari menolong Agama Allah adalah berdakwah, karena setiap manusia wajib'ain untuk berdakwah, Dari organisasi IMM-lah aku menolong agama Allah. InsyaAllah...

Saya Sarah, pada saat ini (Rabu,16 Desember) memiliki impian terdekat mendapat IP 4 disemester 2 dan berangkat ke PARE utuk belajar bahasa Inggris. Ongkos ke PARE dari uang tambahan IP 4. aamiin ya Allah. (memang konyol, tapi inilah saya, Sarah)

karena bahasa inggris akan menjadikan saya sebagai manusia INTERNASIONAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar