Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku

Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku
Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku

Sabtu, 07 November 2015

Seminar Pahlawan HMPS Kimia UIN Jakarta



Pada Kamis (5/11) di Aula Madya lantai 2 Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan  Kimia bidang Pemberdayaan Manusia  telah selesai mengadakan seminar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di bulan November ini. Panitia pelaksana seminar mengusung  tema “Peran Aktif generasi Muda Masa Kini Melalui Pemberdayaan Masyarakat” yang diisi oleh dua narasumber yang berbeda yaitu Siti Nuraeni, S.Pd yang merupakan Indonesian delegate of International Womens’s Conference 2015 and English Teacher dan Muchlis Anwar sebagai Motivator, penulis, dan pelatih seni berbicara. Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB ini dihadiri oleh Mahasiswa Internal UIN dan mahasiswa eksternal UIN.
 “Target kita 70 peserta, Alhamdulillah pada saat acara dihadiri oleh kurang lebih 80 peserta. Untuk Universitas luar UIN ada seperti dari UHAMKA, UNJ, dan BSI”. Papar ketua pelaksana sekaligus ketua bidang Pemberdayaan perempuan.
Acara seminar ini dilaksanakan sebab lainnnya adalah sebagai program kerja akhir HMPS kimia bidang pemberdayaan Manusia yang akan diselenggarakannya  musyawarah besar pergantian  pengurus. Ketua pelaksana, Sintya yang merupakan Mahasiswi Pendidikan kimia semester 5 menjelaskan ”Ini adalah terobosan baru dalam bidang kami, karena sebelumnya bidang Pemberdayaan Manusia ini hanya diperuntukan pada wanita saja. Biasanya kami mengadakan seminar tentang Perempuan, lomba membuat tumpeng, bahkan Fashion Show.   Tetapi pada kali ini Kami membuat seminar yang umum tidak hanya diperuntukan untuk perempuan. Tetapi masih pada unsure keperempuanan. Faktanya dalam seminar ini kami mengundang alumni UIN seorang perempuan yang mampu merubah desanya menjadi desa yang cerdas, beliau berasal dari Brebes. Ini membuktikan bahwa perempuan bisa mengubah dunia. Setelah materi dari alumni UIN pemateri selanjutnya yaitu mengenai motivasi. Jadi setelah kita mendapatkan pencerahan dari pengalaman pemateri pertama  kita diberikan motivasi agar lebih mantap.” Ucap Sintya. “Tujuan dari seminar ini adalah terciptanya masa muda yang sukses” lanjut paparan Sintya mengenai seminar tersebut.  
“Sangat memotivasi kita sebagai mahasiswa untuk lebih mengedepankan skill dalam berkomunikasi. Sebagai mahasiswa bukan hanya sekedar nilai yang dituntut untuk selalu bagus tetapi kemampuan kita berkomunikasi dengan orang lain itu sangat penting. Dalam hal ini saya yang nantinya akan menjadi gurumemberikan ilmu yang bermanfaat karena saya kelas akan menjadi seorang komunikaor dalam kelas bagi murid-murid saya dan menjadi center of attention dalam kelas” Tutur Lia peserta seminar mahasiswa pendidikan Kimia UIN Jakarta semester 1.
“Aku jadi lebih termotivasi untuk selalu percaya diri buat jadi lebih baik. Dan gak peduli dengan pandangan orang jelek terhadap kita. Dan harus meletakkan porsi kebahagiaan itu pada proses” lanjut pendapat Rasuli sebagai salah satu peserta seminar HMPS Kimia. 
Walaupun dirasakan ada beberapa hambatan oleh ketua pelksana dalam terlaksananya seminar, tetapi secara keseluruhan acara seminar ini berlangsung lancr dengan kekompakan panitia yang mampu menutupi kekurangan tersebut.
Acara seminar ini diakhiri dengan hiburan dari salah satu mahasiswa yang juga berasal dari Pendidikan Kimia UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, tutorial make up yang dipersembahkan oleh salah satu sponsor dan pembagian beberapa doorprize.

 Sarah Muthi'ah Widad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar