Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku

Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku
Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku

Senin, 22 Juni 2015

yoo ayoo semangat~

Sebenarnya ini hanya iseng. Lagi pengen bikin kata-kata hihihi. Alhamdulillaah setelah sehari shaum, menikmati saat berbuka, shalat Isya, dan Tarawih, juga muroja'ah tiga surat ( Al-Ma'arij, Al-Haqqah, dan Al-Jin).

Jadi sederhana itu sangat penting. Sederhana bukan berarti miskin. Sederhana adalah bentuk seseorang mensyukuri nikmat Allah dengan tidaak berlebihan. Sederhana itu memang sulit dilakukan. Sederhana adalah bukti ketaatan.

Memilih pintu rezeki. Harus ada usaha dalam meraihnya. Saat memutuskan untuk ber-Ikhtiar jangan melulu memikirkan 'takut rugi', 'takut percuma'. Berusaha adalah bentuk ibadah dan berpahala, maka tidak ada yang sia-sia di muka bumi ini. Keyakinan pada usaha sangat perlu, sehingga membuat diri ini teguh pada pijakan yang dipilih. Terus berusaha atau terpatahkan!

Untuk bermimpi jangan takut. Takut gak kesampaian atau berpikir mimpi yang dimiliki terlalu dijadikan 'khayalan'. Kenapa seseorang bermimpi?. Karena ada seseorang yang telah berhasil. Contoh, ingin study ke Jepang. Kenapa pengen ke Jepang? karena melihat ada orang lain yang 'berhasil' pergi ke Jepang. Nothing Immpossible, isn't it?. Kenapa mau jadi wirausaha sukses? karena melihat ada seseorang yang berhasil dalam wirausahanya, yups~

Mengangkat satu iklan, yang ada kata "lampaui dirimu" itu keren banget. Pas banget buat yang gak percaya pada dirinya. Kata itu dapat menjadi senjata ampuh buat kita. Masing-masing punya kemampuan diri dan semuanya punya batas maksimal batas maksimal terkadang dijadikan hambatan untuk meneruskan melangkah, padahal jika diusahakan akan mampu ditaklukan. Hamasah :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar