Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku

Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku
Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku

Minggu, 29 Maret 2015

Buat Majalah Kelas



Assalamu’alaikum. Salam semangat dan bahagia!
Aku Sarah Muthi’ah Widad. Teman-teman sering memanggilku sarah, kadang juga Widad karena nama Sarah di kelas ada dua jadi takut patuker(hehe). Aku lahir di Bogor, 11 April 1997 Alhamdulillah bisa selamat dari krismon saat itu. Aku dibesarkan dikeluarga yang menuntut sekali untuk berjuang. Di MTs aku sering berjualan. Jualan yoghurt itu keuntungan yang paling lumayan buat aku, itulah awal mula aku punya tabungan di BMT (hehe). Biasanya aku duet berjualan sama Rodhita. Dia suka jualan bugis (maaknyooosss).
Hobbiku banyak, diantaranya membaca terutama biografi tokoh,novel, dan tokoh perjuangan Islam,selama ini buku Favourite aku “Muhammad Al-Fatih Sang Penakluk Konstantinopel”, Kesukaan Mr. Logika juga (“Mr. Logika” itu aku loh yang pertama ngasih, buat nama dikontak hp aku. Eeeeh sampai sekarang dia masih pake aja tu julukan. Padahal aku iseng. Hahaha ). Sampe kalau punya anak mau dikasih nama Al-Fatih(hihihi), selain membaca,hobbiku menulis cerpen dan puisi(bolehlah dilihat di alamt blog berikut#promosi). Cita-citaku sering berubah, tapi InsyaAllah untuk saat ini sungguhan, aku ingin jadi Eksakta dan tetap menjadi Hafidzoh(aamiin).
Inilah saatnya, dimana aku berada pada detik terakhir belajar di Madrasah Mu’allimien Muhammadiyah. Dua tahun berjuang dengan teman-teman di kelas IPA itu bagiku luar biasa! Hal yang tak terlupakan saat pelajaran Ilmu Dakwah public speaking Drama Nabi. Aku dan teman kelompokku kebagian nabi Musa. Aku sebagai Asiyah (istri nabi Musa),pengawal Fir’aun,sekaligus nabi Harun(waaa rakus banget yak? Hwahwa). Hari itu adalah hari menegangkan, parahnya lagi waktau jadi peran sebagai Asiyah songket yang aku pakai lepas, mana ribet bawa boneka yang jadi nabi Musa kecil,tawaan teman-teman satu kelas yang buat aku jadi pengen menghentikan waktu di mana aku merasa malu,uuh! Tapi untungnya pake rok Hijau batik. Eng-ing-eeeeng.. dari beberapa kelompok drama nabi di kelas, kelompok akulah pemenangnya! Dan dapat Ayam Bakar “Citra Sunda” full satu orang satu box, gak kaya kelompok lain yang satu box berdua atau bertiga. (hwahwahwa #ketawaJahat). Tapi di sisi lain aku juga merasa sedih, satu orang dari kelompokku tidak bisa merasakan kebahagiaan saat itu. Dia sakit. Yang menyayat hatiku, penampilan drama nabi Musa itulah hari terakhir dia sekolah. Jawad. Dia meninggalkan aku dan teman-teman untuk selama-lamanya. Baru saja kita sama-sama berjuang untuk suksesnya drama nabi Musa. Tetapi Allah berkehendak lain. Ini yang terbaik untuknya. (Do’a kami untukmu Jawad).
Yang aku tunggu-tunggu di Mu’allimien adalah libur hari Ahad. Itu langka banget!. Benerkan ? anak Mu’allimien kalau ditanya begituan pasti serempak bilang “iyaaaaa” hahaha. Selain pengumuman libur Ahad, yang aku tunggu adalah rasa “plong” kalau beres semester dan asik-asikkan di Classmeet. Nah, buktinya kelas IPA berturut-turut jadi juara umumkan? Itu juga karena dibantu juara puisi, hehe (ditimpuk #sombong). Ya Alhamdulillah selama  classmeet di M3 menjuarai lomba melukis dan Puisi. Itu demi nama baik kelas tercinta (wiih romantis).
Kalau kegiatan belajar…pelajaran yang aku suka apa ya ? mmm.. kadang-kadangan sih, tergantung materinya. Kebanyakan suka sama Kimia! Ya Kimia! Wiih ketagihan kalau udah ketemu soal hitungan, tapi males kalau udah teori (maaf bu Ida,hehe). Matematika juga suka, seruuu walaupun kesalahan gak teliti itu sering (lagi-lagi minta maaf ke bu Teti). Kalau Fisika keseringan suka pas emang bener-bener lagi bisa, kalau engga ? ya… males ketemu soalnya juga (minta maaf lagi deh ke bu Mul). Dan aku sering deg-degan kalau mau pelajaran Inggris sama Arab, padahal kalau udah dijalani enjoy aja sih. Aduh, keseringan durhaka ya sama guru. Tapi apapun itu, aku sayang mereka dan guru-guru lain!.
Pesan aku buat temen-temen IPA angkatan 2015, pokoknya jangan lupa sama aku. Ya.. kalau nikah undang-undanglaaah. Bagus lagi kalau H-3 undangnya, biar bisa bantu-bantu kecil-kecilan, kaya angkatin kursi pelaminan gitu, bolehlaaaah (hehehe) atau ngabisin makanan karna mubazir, itu lebih baik dan gak akan jadi teman terkutuk (wkwkwk). Jangan berhenti berdo’a. karena kita tidak tahu kapan Allah mengijabah do’a kita. Jangan berhenti bekerja keras dan ibadah, karena kita tidak tahu kapan Allah mencabut nyawa kita. Jangan terputus untuk memberi. Tersenyumlah… dunia menginginkan hal terbaik dari kita!!!

Sekarang aku tau apa itu teman,teman baik,dan sahabat. Aku sering dibuat “elus dada” sama soal ini. Sabar. Aku tau siapa yang menjadi teman, teman baik, dan sahabat,mmm mungkin juga teman seperjuangan. Itu hal sulit ketika itu, dan saat ini aku memahaminya. Bisa dibilang aku sering dibuat jengkel. Itu dulu. Karena keseringan dibuatnya seperti itu, sekarang terbiasa. Jadi yawes monggo iki namonyo kisah pertemanan (tiba-tiba logat jawa #wleee)
Kalau kisah percinta-aaaaan… mmm pengennya no comment, tapi sedikit aja deh ya. Merasa kecewa dan dikecewakan sudah hal yang harus dirasakan bagi remaja apalagi yang labil kaya aku!. Dan inilah satu hal yang membuat sedikit aku lebih mmmm gimanaya aku malu bilangnya. Mungkin “dewasa”(dalam tanda kutip). Itu kisah labilnya aku. Kadang-kadang kalau lagi pikiran jernih gak ada namanya galau, kalau lagi jernih ya…tapi kalau lagi semraut jangan deket-deket, suka banyakin komat-kamit (hahahaha). Untuk soal ini aku bertekad untuk tutup buku. Aku mau buka  lembaran baru. Jadi pribadi Teguh pada pendirian (InsyaAllah). Jalani saja pada apa yang telah Allah tuliskan di Lauhil Mahfudz sana, tugasku hanya berdo’a dan memperbaiki diri. Kalau suatu saat dan diwaktu yang tepat ada yang datang dan sesuai criteria, tinggal senyum karena itu tanda Ya! Hihihihihiiii.. sampai bertemu sukses nanti. Wassalamu’alaikum. J
Teman-teman  khususnya IPA, bisa hubungi aku lewat :
·        No HP : 085771473520
·        Facebook : Sarah Muthi’ah Widad Al-Bughuri
·        Twitter : @widad_SM
·        Blog : mujahidahsarah.blogspot.com
·        Gmail : sarah11muthiah@gmail.com
·        835bbfaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar