Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku

Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku
Aku tak pernah takut dengan kesendirian karena aku memiliki sahabat taat dalam Istiqomahku

Selasa, 06 Mei 2014

story of AdFaDheFaRah

bagi yang udah nginjek kelas 9 pasti bakalan milih buat ujian praktek seni (Musik,Tari,Drama,Dekorasi)  .. kebetulan sarah milih musik. Awalnya sarah mau tari,soalnya temen-temen putri "claneOne" pada milih tari.. tapi,dipikir-pikir lagi,yang namanya milih itu sesuai hati nurani. bukan karna ada banyak temen (hhee)
udah direncanain sebelumnya sarah mau sama temen putri(iis) buat nyanyi bareng. waktu lagi naggih uang modul. temen sarah (fajrin) manggil "sarah,kamu sekelompok sama saya". hah??.. dari pada mikir lama mending sarah bilang "iyya". selesai nagih uang modul,sarah nyamperin fajrin yang ada di meja guru (bu neti) pas diliat sarah,fajrin,fachry,gema satu kelompok! (lah,ko cuma aku sendiri putrinyaa? '',).. eh.. gak lama temen sarah (dhea) yang awalnya gak di musik pindah kemusik. "ibu.. dhea ke kelompok sarah ya.. soalnya sarah sendiri perempuannya" . bu neti ngizinin.. (yeyeye..).. oke.. sekarang kita nambah satu anggota (dhea).. hari itu juga (sabtu) kita ngerencanain buat latihan pulang sekolah. masih malu-malu awalnya.. sarah pikir di antara ketiga laki-laki (fajrin,fachry,gema) ada yang mau nyanyi juga,yang ada dibayangan sarah "masa sih.. di antara mereka mainin alat musik gitar? gak ada yang lain? sama dong suaranya?" itu sih.. pas sarah belum denger aslinya. ternyata ada rencana lain.. hhee.. oke fine, ini awal latihan kita. lagu yang kita bawain "sempurna" yang dipopulerin sama andra and the backbone. oiyaa.. kenapa kita milih lagu itu? soalnya.. fajrin sebelum dibuat kelompok dia udah nawarin sarah nyanyi lagu itu,eh.. dia suka dengerin sambil merem-merem kaya yang ngebayangin main gitar gitu(hehe.. lucu deh kalo liat ekspresinya),dia bilang"lagu ini gitarnya rumit,saya belajar dari waktu itu".. nah.. karna fajrin bilang gitu kita hargai ikhtiarnya :)
nah.. itu hari dimana kita pertama latihan. tempatnya di kelas,inget deh.. pas waktu itu sarah sama dhea masih malu-malu latihannya. kalau pintu kelas kebuka langsung cepet-cepet ditutup. hhhaa... :D
    waktu itu juga kita padet-padetnya jadwal bimbel..(maklumlah..kelas sembilan mau ujian) jadi,kita milih hari buat latihan. hari bimbel itu(senin,rabu,ahad) so.. kita latihan diwaktu kosong itu.. kalau mau latihan fajrin atau sarah yang ribet. kadang fajrin atau sarah ngasih tau lewat sms,ngomong langsung,pake kertas dilempar juga pernah. haha.. :D #lempar kertas?? (kalo dipikir-pikir memang konyool,tapi itulah kita!)
fajrin nii.. orang yang paling aktif ngasih tau,nanya,segala macem deeh.. kadang suka bilang gini "inget ya.. sarah ngikutin dhea yang pas sempurna ke tiga sama keempat"  kadang bosen sarah buat jawab "ya" padahal cuma jawab "ya".. tapi sarah seneng sama antusiasnya fajrin (jrin,jangan ngapuung^^).
   Nah.. sekarang sejarah diambilnya nama AdFaDheFaRah.. dirancang dikediaman fachry,tanggal dan waktunya forget.. pokoke.. awal mula pengen adanya nama kelompok itu sarah. sarah ambil binder,terus ditulis deh nama anggota :
  1.  Aditiya Gema
  2. Fachry Rizaldi
  3. Dea Nursyafa
  4. Fajrin Sazra
  5. Sarah Muthiah
   sarah nyoba nyingkatin nama semuanya,tapi berabe banget.. gak enak didenger. eh,fachry langsung punya ide "AdFaDheFaRah".. *ting yeah.. bagus!!
setuju semua.. :).
(nah.. itu sejarah singkatnya) sampai sekarang coret-coretan perumusan nama itu masih ada di binder,gak bakalan sarah ilangin,walau itu lecek. hhee.. malemnya sarah iseng-iseng ngegammabar kartun yang ada tanda tangan sama kesan mereka
     ada juga hambatannya loo.. :O
ada angin lewat,katanya boleh dua lagu.. wah.. fajrin nawarin lagu bondan,"yasudahlah". kayaknya dia gak ngeyakinin sarah sama dhea bisa ngeref,tapi buktinya kita bisa (bukan sombong loo.. ini fakta,hhee) ehh.. dia malah bilang"ih..perempuan"bisa ngeref". sarah sih ketawa aja.. "hahaha.. apa salahnya perempuan ngeref?". nah.. semenjak itu kita selang seling latihan lagu sempurna sama yasudahlah. (to the point). di antara kita ada yang nanya ke bu neti. katanya gak boleh dua lagu. gak tau hari apa,sarah sama dhea duduk di tangga baru depan kelas,fajrin duduk jongkok di depan kita,gema di atas anak tangga dari kita,fachry berdiri deket jendela ruangan yang dipake latihan drama. permasalahannya itu kita harus milih mana yang mau kita mainin "SEMPURNA atau YASUDAHLAH" sebenernya... kita apa aja fine.. tapi ada pendapat dari gema "kita kan masih muda,jadi harus yang semangat gitu.."(gema berpihak ke yasudahlah) "iya juga siih..bener". tapi ada juga yang kayaknya gak setuju gitu.. fachry sama fajrin sih mau-mau aja.. tapi yang permpuannya gak mau mutusin kalau itu jawabannya. "diambil dari akarnya aja. awalnya kita udah latihan sempurna. akarnya sempurna" kata fachry. memng,fahry gak bilang "sempurna aja" tapi kita tau maksudnya apa. nah.. disitu kita diem-dieman,fachry mondar-mandir,gema mainin gitar,fajrin tetep diposisi jongkoknya sambil mainin hp. diem-dieman gitu hampir ngabisi waktu lama. padahal..kalo dipikir-pikir mending waktunya buat latihan aja.
akhirnya,kita putusin buat milih lagi yasudahlah.. (yasudahlah..proses berfikirnya selesai. akhirnya pulang). tapii... waktu sarah udah nyampe rumah, ko mikir-mikir lagii... ada yang ngeganjal lagu yasudahlah. dhea juga sms.. dia sebenernya mau lagu sempurna aja.. waktu itu juga sarah sms (fajrin,fachry,gema) kalo lagunya mending sempurna aja..
balesan fachry sama fajrin sama "mau-mau aja" tapi gema gak bales smsnya. memang,gema suka susah buat disms,janrang dibales (mungkin punya kepentingan lain).
   hari berikutnya,entah latihan yang keberapa kali,disitu kita tentuin buat fokus sama lagu sempurna aja. situasi membaik,latihan mulai serius,hari sabtu harus dapet nilai pertama. gak serius-serius juga sihh.. kadang kalo lagi istirahat ga nyanyi sempura fachry,fajrin,gema suka mainin gitar sesuka hati mereka. dhea sama sarah juga suka nyanyi bebas.. kalo denger nyanyian di hp fajrin suka kita ikutin,kadang juga sarah dhea nyanyi fajrin ngiringin pake gitarnya.
   kassiaan deh sama mereka (fajrin,fachry,gema)kalo udah main gitar,tangannya suka panas,pada merah,parahnya lagi kalo fajrin suka item jarinya. fajrin main petikan bareng gema,fachry ngocok sendiri.(huhuhu.. perjuangan sobb :)). gak terfokus sama latihan aja siih.. kadang suka ngomongin anak-anak kelas,pengalaman,nilai-nilai (termasuk nilai try out).
bagi sarah pribadi itu penekatan sama mereka,soalnya dulu pas kelas delapan gak sekelas sama mereka(fajrin,fachry,dhea) jadi bisa lebih deket. kalau gema.. memang dari kelas tujuh sama delapannya sekelas. seneeng... banget bisa kenal mereka! berkesan banget kalo udah pulang sore(walau cape.. tapi rasanya gak sia-sia kalo pulang ke rumah)
   Sabtu pertama,penilaian pertama.
penyanyi udah siap,fajrin sama gitarnya udah siap,gema juag. tapi.. gitar fachry gak ada..!! kemana? haduuh.. ribet deh pas itu,ada hambatan. gitarnyan dipinjem sedangkan orang yang minjemnya belum dateng. kelompok kita udah dipanggil. tapi,untungnya ada kebijakan sedukit dari bu neti. kelompok qisthi,epul sama alan jadi duluan,sementara fachry sama gema balik ke rumah fachry buat ngambil gitar. kasssiaann.. gak lama mereka nyampe ke sekolah lagi,orang yang minjem gitarnya dateng. wadduuhh... (geleng-geleng kepala)
   tampil,badan gemeteran,tangan dingin. komentar penampilan pertama :
"padahal lagunya bagus,suaranya juga,tapi kamu gitarnya gak masuk(nunjuk ke fajrin). nambah bagus lagi kalo laki-lakinya juga ikut nyanyi kaya si fachry" . ohh.. itu kekurangannya.. siaapp!! kita akan memperbaiki!!
  penilain ke dua. musik dapet waktu yang terakhir,kita latihan dim kelas atas, waktu lagi latihan,senar gitar yang dimainin fajrin pegat!! (oh.. noo...) apa lagi hambatannya? hambatan penampilan pertama gitar yang dipenjemin,yang kedua senar gitar pecaat!! #huh..lemess deh.. takut nge down!
   tapi,Alhamdulillah bisa teratasi. karna waktunya gak cukup,yang belum kebagian nilai tampil dimkelas 9-3. what??
mau gak mau.. harus dijalanin. tapi alhamdulillah,nice:) gak dapet komentar dari bu neti cuma dapet kata "lolos" #hwaa... udah kaya di indonesian idol aja!(dapet golden ticket) . walau hayalan.. tapi itu kenyataan yang memuaskan!.
   puncak acara..
pagelaran seni dimulai,kelompok kita dapet waktu tampil yang pertama. hambatan sebelum tampil ada lagi,tapi bisa diatasi. sewaktu sambutan dari ketapel (Rodham),guru bid.study(bu neti),perwkln madrsh(Pa Syarif) kita udah siap-siap di belakang tirai hijau.. ngatur-ngatur miknya,segala macem.. tapi alhamdulillah lancar.. walau senar fajrin pecat pas ref terakhiir:) sama  lirik lagu yang gak pas sama gitarnya(tapi itu bukan masalah buat kita) :)



buat temen-temen :
Aditiya Gema
Fachry Rizaldi
Dea Nursyifa
Fajrin Sazra
maaf ya.. kalo ada yang kesinggung sama catatan ini :)
catatn ini hanya untuk nengenang perjuanga kita (hhee..:) ) semoga berkenan... ^^



  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar